Headlines News :
Home » » Kenapa Harus Saya?

Kenapa Harus Saya?

Written By Munawir Borut on Sabtu, 25 Januari 2014 | 00.05



Selama kita memiliki kualitas maka kita tidak harus takut untuk hidup atau mendapatkan rizky. Soal Rizky adalah soal Allah bukan soal kita yang harus perdebatkan dengan hasil yang kita dapatkan
Teman saya bertanya kepada saya tentang dirinya yang dipilih untuk pergi ke Jogja. Pertanyaan selalu dia tanyakan kepada saya adalah kenapa harus saya. Sambil berjalan dengannya. Dan sambil bercerita tentang apa yang pernah saya alami beberapa tahu ketika diutus untuk mengikuti kegiatan di Jogja. Lalu pertanyaannya hampir sama dengan dia. Kenapa harus saya?. Padahal masih banyak orang yang ada di sini. Yang hebat juga banyak. Saya juga diutus untuk mengikuti kegiatan di Kualalumpur sebagai delegasi dari Indonesia. Dalam benak saya adalah, Kenapa harus saya?.

Semua itu berawal dari kualitas kita. Apa yang sudah kita perbuat selama ini. Lantas ada banyak orang yang memperhatikan kemampuan. Tampa tidak sengaja mereka merekomendasikan diri kita untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan apa yang sudah kita lakukan. Jadi kenapa harus saya?. Jawabannya adalah karena kitalah yang pantas untuk mengikut kegiatan tersebut dibandingkan orang lain. Di satu sisi kualitas kita menjamin untuk membawa nama baik orang yang merekomendasikan diri kita. Kita tidak mungkin menolak hal-hal yang terjadi.
Yang paling penting dari semua adalah apa yang kita miliki adalah apa yang menjadi kesempatan kita. Bukan kita harus bertanya lagi. Saya sedang membayangkan pertanyaannya. Kalau ditanyakan kepada orang Syiah yang ada, mungkin saja sama. Kenapa harus Muhammad yang menjadi Nabi bukan Ali?. Mungkin kita akan murtad dan menjadi kafirf. Baginda Muhammad menjadi Nabi karena Allah sudah menjelaskan sebelum Nabi Adam di ciptakan. Dan setiap Nabi selalu mengatakan ada yang menjadi Nabi terakhir bagi umat manusia.
Menjadi seorang yang dipilih salah mungkin saja berkaitan dengan apa yang Allah kehendaki. Jadi seandainya kamu, saya, dan siapa yang dipilih bukan lagi kita harus  bertanya kenapa harus saya?. Ini sebenarnya aneh.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sang Hafidz Dari Timur - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger